Lowongan

Spesialis Pelaporan Keuangan

Patrol Laut
Pos Patroli Pulau Jaam, Misool, Raja Ampat © Nugroho Arif Prabowo

Yayasan Konservasi Alam Nusantara membuat laporan keuangan untuk pemangku kepentingan internal dan eksternal; dan mematuhi General Accepted Accounting Principal (baik Indonesia PSAK atau US GAAP) atau dalam tujuan keuangan khusus untuk manajemen organisasi.

Spesialis Pelaporan Keuangan menyediakan layanan terkait keuangan dan akuntansi yang sangat terspesialisasi untuk mendukung anggota tim lainnya dalam menghasilkan laporan keuangan dan akuntansi, atau menyiapkan laporan internal yang diperlukan oleh manajemen organisasi.  Posisi ini harus memiliki tingkat keahlian yang tinggi di bidang spesialisasi mereka. Mereka menanggapi pertanyaan dan masalah karyawan atau manajemen yang cukup kompleks berdasarkan pengetahuan lanjutan tentang bidang subjek.

Spesialis Pelaporan Keuangan akan berkoordinasi dengan dan mendukung Manajer Akuntansi dalam memantau subledger detail neraca; termasuk uang muka staf yang beredar saat ini, aset tetap atau peralatan / inventaris, daftar kewajiban (akrual pesangon, pendapatan tangguhan, pajak organisasi dan lainnya).

Transaksi penggajian dan laporan pengeluaran personel untuk donor juga harus dianggap sebagai laporan khusus. Spesialis Pelaporan Keuangan berkoordinasi dengan Tim SDM akan bertanggung jawab sebagai Akuntan Penggajian dalam proses pembayaran penggajian dan pelaporan; atau mungkin terlibat dalam proses pembayaran penggajian saat ini dengan tim yang ada.  Posisi ini mungkin berkoordinasi dengan tim yang ada untuk pelaporan pajak karyawan bulanan dan rekonsiliasi laporan pengurangan pajak penghasilan staf tahunan. Mereka harus secara teratur bekerja dengan Manajer Keuangan Program (Ocean Finance & Program Support Manager dan Terrestrial Finance & Program Support Senior Manager) untuk memantau laporan alokasi waktu staf dan membandingkan dengan alokasi waktu staf di semua proposal.

Spesialis Pelaporan Keuangan akan berkoordinasi dengan Manajer Keuangan Program (Ocean Finance & Program Support Manager dan Terrestrial Finance & Program Support Senior Manager) menyiapkan laporan tingkat tinggi tentang biaya Project To Date (PTD) aktual untuk semua dana terbatas sementara dari donor. Juga mempersiapkan potensi Pemulihan Biaya Tidak Langsung (ICR) harus diterima dari dana terbatas itu.

Spesialis Pelaporan Keuangan melapor kepada Kepala Bagian Keuangan & Pendukung Program dan berkedudukan di Jakarta.

Kualifikasi:

  • Gelar Sarjana di bidang Keuangan, Akuntansi, Administrasi Bisnis atau bidang terkait dan pengalaman terkait 3 tahun atau kombinasi yang setara.
  • Berpengalaman dengan masalah dan analisis akuntansi/keuangan.
  • Pengalaman menggunakan sistem akuntansi dan pelaporan keuangan.
  • Pengalaman teknis dengan program spreadsheet, laporan buku besar, dan alat manajemen keuangan.
  • Berpengalaman dengan GAAP dan prinsip, praktik, dan peraturan akuntansi dana

Silakan kirim CV dan surat lamaran Anda ke recruitment.indo@ykan.or.id, dan silakan masukkan judul posisi yang Anda minati pada baris subjek.