B.A.S.I.C Proram
© YKAN

Perspektif

B.A.S.I.C Program – Pemuda dalam Konservasi Alam

Sebagai pemimpin masa depan, kaum pemuda di manapun mereka berada memegang kunci utama keharmonisan alam dan kehidupan dimasa kini dan mendatang. Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) lewat program B.A.S.I.C (Become A Steward in Conservation) melibatkan secara sukarela  siswa-siswi Sekolah Menengah Atas untuk meningkatkan kepedulian terhadap konservasi alam dan belajar untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi pada publik lewat cara kreatif.

Baca juga: YKAN Manfaatkan Kurikulum Merdeka sebagai Sarana Edukasi Ekosistem Mangrove untuk Murid SD di OKI

Program 5 hari ini dilakukan secara holistik meliputi penyampaian materi di kelas, kunjungan ke Suaka Margasatwa Muara Angke, lokasi stan YKAN di mal, yang diselingi dengan diskusi kelompok bersama para saintis. Bekal pengalaman dan pengetahuan ini diharapkan akan terus bertumbuh mewujudkan aksi nyata secara bersama untuk upaya konservasi #UntukIndonesiaLestari.

Keterangan Foto B.A.S.I.C (Become A Steward in Conservation) melibatkan secara sukarela siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk meningkatkan kepedulian terhadap konservasi alam. © YKAN