Nature Hub World water forum
Keterangan Foto YKAN mitra utama The Nature Conservancy untuk mengadakan Nature Hub Paviliun di World Water Forum 2024 © YKAN

Perspektif

Partisipasi YKAN dalam World Water Forum 2024

Dalam rangka mendukung World Water Forum yang ke 10, YKAN bersama dengan mitra mendukung The Nature Conservancy (TNC)  dalam menyelenggarakan Nature Hub Paviliun. Paviliun ini dihadirkan sebagai tempat untuk berbagi pembelajaran terkait ketahanan air, kelestarian lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Baca juga: Transformasi Mata Pencaharian Perempuan di Pantai OKI

Ada berbagai panel diskusi yang diselenggarakan di Nature Hub dengan melibatkan berbagai mitra di antaranya perwakilan dari masyarakat dari Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Berau, perwakilan donor, serta komunitas pegiat serta aliansi yang bergerak di bidang konservasi sumber air. Salah satunya panel diskusi terkait Restorasi dan Perlindungan Ekologis Mangrove Berbasis Masyarakat yang melibatkan perwakilan masyarakat dan mitra pemerintah daerah. 

Keterangan Foto Dr. Herlina Hartanto, Direktur Eksekutif YKAN, bersama mitra dalam acara World Water Forum 2024. © YKAN

Selain menghadirkan Nature Hub, pada forum tersebut YKAN dan TNC juga berpartisipasi pada dua High Level Panel yang mengangkat tema solusi iklim alami untuk upaya perlindungan pelestarian air sebagai salah satu prioritas program unggulan kami saat ini.